Home » , , » Outbound Team Building untuk Meningkatkan Team Work

Outbound Team Building untuk Meningkatkan Team Work

Paket outbound Team building untuk meningkatkan kerjasama yang solidDalam setiap paket outbound team building outbound, hampir bisa dipastikan akan ada simulasi mengenai team work
alias kerjasama dengan tim. Meski ini bukan sesuatu yang baru dalam sebuah pelatihan SDM, namun sering kali hasil pasca kegiatan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Team work masih belum terbentuk, yang artinya masing-masing individu dalam organisasi lebih asyik bekerja sendirian, minim kordinasi, dan kurang peka terhadap tim sendiri.
Team work memang identik dengan team building meski keduanya adalah sesuatu yang berbeda. Team building adalah proses mencari dan menempatkan orang-orang yang tepat dalam suatu project yang jelas. Sedangkan team work adalah proses tentang bagaimana orang-orang yang sudah terpilih tersebut bisa bekerja sama dengan efektif. Seperti pameo umum: merebut juara itu mudah, mempertahankannya yang sulit!

Dalam mengefektifkan team work, hal yang dibutuhkan tidak saja team leader yang berkharisma atau ‘galak’, melainkan pimpinan yang bisa meminimalkan potensi konflik anggota timnya. Sebab bila terjadi konflik akan mempengaruhi kinerja dari team work itu sendiri. Karena itulah, saat diadakan outbound team building, yang perlu ditanyakan kepada calon anggota tim bukanlah kapasitas dan kompetensi individualnya, karena itu sudah merupakan sesuatu yang mutlak. Melainkan, bagaimana cara dia menyelesaikan permasalahan pribadi dengan orang lain. Dan jawabannya bisa menjadi acuan apakah seseorang tersebut pantas dilibatkan dalam sebuah tim, atau cukup diberi kesempatan untuk bekerja sendirian saja.

Untuk itu penting sekali perusahaan bekerjasama dengan para penggiat pelatihan luar ruang dalam  meningkatkan team work karyawannya dengan paket outbound team building.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Marketing

Kontak Marketing

Entri yang Diunggulkan

Paket Arung Jeram Cianten

Arung jeram di cianten Paket Arung jeram Cianten memiliki jeram yang cukup banyak di sepanjang pengarungan dan juga keunikan